Rabu, 14 Oktober 2009

8 Hal Tentang Rasulullah SAW

berikut ada sedikit 8 hal tentang Rasulullah yang perlu kita ketahui tentang sosok jiwa Rasulullah SAW selaku Tauladan yang paling mulia di muka bumi ini.

  1. Bahwasanya Rasulullah SAW adalah manusia yang paling tanpan wajahnya, paling bagus bentuk penciptaanya, tidak terlalu tinggi dan tidak terlalu pendek. ( Mutafaq ‘Alaih )
  2. Bahwasanya Rasulullah SAW berkulit putih dan berwajah elok, (HR Muslim )
  3. Bahwasanya badan Rasulullah SAW tidak terlalu tinggi dan tidak terlalu pendek, dadanya bidang, jenggotnya lebat, rambutnya sampai kedaun telinga, saya (sahabat red ) pernah melihatnya berpakaian merah, dan saya tidak pernah melihat yang lebih indah dari padanya ( HR. Bukhari )
  4. Bahwasanya Rasulullah SAW kepalanya besar, demikian juga kedua tangan dan kedua kakinya, serta tanpan wajahya, saya (sahabat red) belum pernah melihat orang seperti dia, baik sebelum maupun sesudahnya
  5. Bahwasanya wajah Rasulullah SAW bundar bagaikan matahari dan bulan ( HR. Muslim )
  6. Bahwasanya apabila Rasulullah SAW gembira, wajahya menjadi bercahaya seolah-olah seperti belaian bulan dan kami semua mengetahui yang demikian itu. ( Mutaffaq ‘Alaih )
  7. Bahwasanya tidaklah Rasulullah SAW tertawa kesil dengan senyum, dan apabila kamu memandangnya maka kamu akan menyangka bahwa Beliau memakai celak pada kedua matanya, padahal beliau tidak memaka celak, ( Hadits Hasan, Riwayat At Tirmidzi )
  8. Dari Aisyah RA, “ Tidak pernah Saya melihat Rasulullah SAW tertawa terbahak-bahak sehingga kelihatan batas kerongkongannya. Akan tetapi tertawa beliau adalah dengan tersenyum “. ( HR. Bukhari )


( di ambil dari majalah Shaff no 23 edisi maret 2009 )


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified